Pencapaian jabatan Guru Besar merupakan jenjang puncak profesi seseorang dalam dunia pendidikan tinggi. Namun pencapaian jabatan Guru Besar bukan sekedar kenaikan jenjang pangkat atau jabatan, lebih dari itu pencapaian tersebut mencerminkan prestasi ilmiah serta dedikasi dan tanggung jawab sosial seseorang kepada masyarakat sejalan dengan kapasitas keilmuannya.

Pengukuhan Prof. Dra. Anita Lie, MA, Ed.D. menunjukkan perjalan karir, prestasi keilmuan dan dedikasi beliau dalam bidang ilmunya maupun pengembangan dunia pendidikan. Kepedulian yang sangat tinggi terhadap masalah-masalah pendidikan tidak hanya memperkuat eksistensi beliau di antara rekan sejawat dan kolega di dunia pendidikan tetapi juga diterima secara luas oleh berbagai kalangan. Peran aktif Prof. Dra. Anita Lie, MA, Ed.D dalam Komunitas Indonesia untuk Demokrasi juga telah menembus sekat-sekat ilmu, golongan, primordialisme dan politik.

Melalui Rapat terbuka Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Prof. Dra. Anita Lie, Ma., Ed.D. dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam tiga bidang ilmu sekaligus, yaitu: Afro American Literature, Language Teaching Methodology dan Reading pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada:

Hari/tanggal: Sabtu, 16 Februari 2008
Waktu         : Pk. 09.00 – 11.00 WIB
Tempat       : Auditorium Gedung Benedictus Lt.4
                    Unika Widya Mandala Surabaya
                     Jl.  Dinoyo 42-44 
                     Surabaya

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dra. Anita Lie, MA., Ed.D. akan menyampaikan orasi ilmiah dengan judul “Guru: Perjalanan dan Panggilan”. Tema ini dinilai penting untuk menjelaskan mengapa profesi guru dipilih. Apakah sebagai pekerjaan ataukah sebagai panggilan hati nurani. Guru sebagai pekerjaan menuntut adanya pemenuhan standar dan biasanya sangat minimalis.



Forgot password?